Archive for February 2012

28 Feb 2012
Para arkeolog menemukan kerangka “Moby Dick” berusia 200 tahun di London terdampar di tepi Sungai Thames. Para ilmuwan telah menemukan tulang ikan paus raksasa yang seukuran Moby Dick, ikan paus legendaris yang ditinggalkan di tepi Sungai Thames lebih dari 200 tahun yang lalu.
Kerangka tanpa kepala dari ikan paus Atlantik Utara langka ini mempunyai berat sekitar setengah ton, panjang 52 meter dan lebar sekitar 13 meter. Kerangka besar diyakini peninggalan abad ke 17 atau 18 dan tetap dalam kondisi baik seperti itu karena diawetkan lumpur sungai. Para ilmuwan percaya bahwa ketika mati di Greenwich, paus ini ditarik oleh para pemburu paus sepanjang sungai Thames.

Binatang ini mungkin diseret di bagian ekor sampai ke tepi pantai, untuk memungkinkan dibawa ke London untuk dimanfaatkan dagingnya, minyak dan balin, kepalanyapun telah dipotong.
Suatu daerah tulang dari salah satu tulang belakang hilang, menunjukkan bahwa hewan tersebut mungkin telah mati oleh harpooned, atau galah kait yang digunakan untuk mengamankan bangkai.

Spesies Eubalaena glacialis kini terancam punah. Francis Grew, Kurator Senior dari Arkeologi dan Arsip Manajer di Museum of London, mengatakan: “Ini mungkin telah menjadi obyek tunggal terbesar yang pernah ditemukan pada sebuah penggalian arkeologi di London.

Paus sesekali berenang ke Thames, dan ada catatan sejarahnya mulai dari tempat mereka dilahirkan. Minyak paus digunakan untuk penerangan dan tulang ikan paus yang digunakan dalam segala hal mulai dari korset wanita sampai payung.
Paus ini dapat tumbuh dengan panjang sekitar 55 kaki dari bagian kepala sampai sepertiga dari total panjang. Para pemburu ikan paus berburu beberapa abad yang lalu dan terus ke paruh pertama abad ke-20.
Sebelumnya spesies ini relatif biasa di Atlantik Utara. Terbentang dari utara barat Afrika melintasi ke Florida, dan kemudian sejauh utara perairan Islandia dan sub-Arktik.

Kerangka paus tiba untuk pertama kalinya di Museum of London Docklands di serambi museum Selasa. Setelah dipertunjukkan pertama kalinya di Museum of London Docklands, kerangka akan dibawa ke rumah barunya di Natural History Museum, di mana ia akan digunakan oleh para peneliti untuk memahami lebih lanjut tentang spesies yang terancam punah ini.

Para ilmuwan dapat menggunakan tulang untuk mengambil DNA dan isotop yang stabil, yang dapat memberikan informasi tentang keanekaragaman genetik, distribusi di laut dan strategi pemberian pakan.
Richard Sabin, Kurator Senior Mamalia di Museum Sejarah Alam, mengatakan: “Kami sangat gembira tentang hal ini dengan ditemukannya fosil dalam kondisi baik dan utuh." Orang-orang dari seluruh dunia akan dapat melakukan studi itu.

“Saya pikir ikan paus ini berusia sekitar 70 tahun (dalam usia lanjut) karena kami mendeteksi beberapa tanda-tanda penyakit pada tulang. Setelah itu di Natural History Museum, kita akan dapat mengambil DNA sehingga kemudian kita akan memiliki umur yang lebih akurat, dan kita juga akan dapat menentukan jenis kelamin juga."

"Paus Atlantik Utara adalah mamalia, yang bergerak sangat lambat sehingga bisa terlihat dengan mudah oleh pemburu paus harpooned. Sekarang hampir punah di Atlantik timur sehingga penemuan ini sungguh luar biasa. “

Tim Bradley, Project Manager di Pre-Construct Archaeology Ltd, mengatakan: “Ketika arkeolog di situs menelepon saya untuk mengatakan bahwa dia telah menemukan ikan paus saya pikir dia hanya bergurau. “Kami sangat senang telah membuat penemuan luar biasa seperti itu.”

sumber:   http://unikboss.blogspot.com/2010/09/kerangka-makhluk-raksasa-di-dalam-laut.html

Kerangka Makhluk Raksasa di Dalam Laut

Posted by Akhdaan Agil Ruwahan
27 Feb 2012

1. Liebherr T 282B: Truk Tambang Terbesar Di Dunia
Mesin raksasa Liebherr T 282B adalah dumptruck terbesar yang dirancang tahun 2004 oleh produsen Jerman. Truk seberat 203 Ton ini dapat mengangkut sekitar 365 ton, dan menghasilkan tenaga sekitar 3650 Tenaga Kuda.

Features: 
Weight: empty - 203 tons; maximum capacity - 365 tons; maximum operating weight - 592 tons
Length: 14.5 m long
Height: 7.4 m tall
Wheelbase: 6.6 m
Top Speed: 40 mph or 65 kph
Costs: US$3.5 M
2. Bagger 288: Mesin Pengeruk terbesar Didunia
Mesin ini adalah mesin penggali terbesar di dunia. Excavator Berroda bernama Bagger 288 dibangun oleh perusahaan Krupp Jerman. Mesin seberat 13.500 Ton ini terdiri dari 2 bagian, yaitu “bucket-wheeler excavator” sebagai alat penggalinya dan Crawler-Transporter sebagai kendaraan penopang yang memungkinkan alat tersebut bergerak.

Feature:s
Height: 95 m tall
Length: 215 m long
Weight: 13,500 tons
3. Crawler-Transporter: Kendaraan Pengangkut Terbesar Kedua di Dunia 
Crawler-Transporter digunakan untuk mengangkut roket Saturn V, Saturn IB, Apollo Soyuz san sekarang Pesawat Luar Angkasa Lainnya. Alat Ini dirancang oleh Bucyrus International dan diangun oleh Marion Power shovel Co. Dengan biaya USD 14 Juta. Pada saat dibangun, mesin ini merupakan kendaraan engangkut terbesar, namun kini kalah oleh Bagger 288.

Features:
Height: 20 ft or 6.1 m to 26 ft or 7.9 m
Length: 131 ft or 40 m
Width: 114 ft or 35 m
Weight: 2400 tons 2,700 short tons or 2,400,000 kg; 5,400,000 lb

4. TAKRAF RB293: Mesin Terbesar dalam Sejarah Manusia
Seperti Bagger 288, ini adalah Excavator terbesar yang dibuat oleh perusahaan jerman, TARKAF Industry. Mesin ini memegang rekor sebagai mesin terbesar dan terberat di bumi dan digunakan di tambang batubara di Victoria, Australia

Features:
Height: over 94.5 meters or 310 feet tall
Length: over 220 meters or 722 feet long,
Weight: over 14,196 tons or 31.3 million lbs
Operation: membutuhka lebih dari 5 orang untuk beroperasi
Others: Bucket nya mempunyai diameter 70M, dengan 20 bucket yang masing – masng dapat mengangkut 20 kubik. Mesin ini dapat memindahkan sekitar 240.000 m kubik material tiap harinya.

5. Overburden Conveyor Bridge F60: Mesin Terbesar yang dapat Bergerak Bebas
Overburden Conveyor Bridge F60 adalah mesin terbesar yang dapat bergerak bebas. Alat ini di nonaktifkan setelah 13 bulan beroperasi karena alasan Sumber Energi dan Politik. Ketinggian alat ini mencapai 60meter [F60] dan panjang sekitar 502 Meter. Alat ini juga sering disebut "Lying Eiffel Tower" F60 adalah salah satu dari lima Conveyor yang digunakan pada pertambangan batubara di Jerman.

Features:
Length: 502 m long
Width: 240 m wide
Height: 80 m tall
Weight: 13,600 metric tons

6. Large Hadron Collider: Mesin Akselerator Partikel Terbesar di Dunia

Large Hadron Collider adalah kompleks pemercepat partikel berenergi tinggi yang terbesar di dunia. Berfungsi untuk menabrakkan dua buah pancaran partikel proton dengan energi kinetik yang sangat besar. LHC dibuat olehBadan Riset Nuklir Eropa(CERN).Proyek ini dimulai sejak tahun 1995, dan merupakan project terbesar yang pernah dilakukan oleh Manusia, dengan menggunakan peralatan paling rumit di dunia, serta memakan biaya lebih dari USD 10 Miliar dengan waktu penyelesaian lebih dari 14 tahun. Terletak 91 meter dibawah perbatasan Franco-Swiss dekat Geneva, Switzerland, mesin yg berbentuk terowongan sepanjang 27 kilometer ini dibangun oleh 10000 ilmuwan dan insinyur, dari lebih 100 negara, serta didukung oleh ratusan universitas dan laboratorium.

Features:
Length: 27 km or 17 mil
Circumference: 175 m or 570 ft
Built & Funded: 10,000 scientists and engineers from 100 countries

7. BHC SR-N4 Mk-3: Hovercraft Non Militer Terbesar
BHC SR-N4 adalah Hovercraft terbesar yang ditujukan untuk mengangkut 418 Penumpang dan 60 Mobil. Desainnya adalah sepanjan 40 meter (131 kaki), berat 190 ton (193 t), mampu melaju hingga 83 knot (154 km / jam). Hovercraft ini dibangun oleh British hovercraft Corporation pada 1966

8. Typhoon: Kapal Selam Terbesar yang Pernah Dibuat
Typhoon adalah sebuah kapal selam pengangkut rudal terbesar yang pernah dibuat. Kapal Selam ini menggunakan tenaga nuklir dan dioperasikan oleh angkaan Laut Sovyet pada 1980an. Dengan berat maksimum 26000 Ton, Typhoon adalah sebuah senjata pemusnah paling menakutkan padasaat itu. Oleh karena biaya operasional yang mahal, maka kapalselam ini dihentikan operasinya.

9. Emma Maersk Kapal kontainer terpanjang yang Pernah Ada
Ini kapal besar adalah kapal kontainer terpanjang yang pernah dibangun di dunia. dan pada 2008 itu adalah kapal terpanjang di pernah digunakan. Kapal ini dapat membawa sekitar 11.000 unit atau sekitar 1.400 [masing – masing sepanjang 20 kaki] kontainer, Jauh lebih banyak dari kapal lain yang pernah ada.

10. Knock Nevi's: Kapal Terbesar yang Pernah Dibuat
Ini adalah super tanker terbesar. Knock Mevi adalah sebagai sebuah Penyimpanan dan Pemindahan Terapung [FSO] yang dimiliki oleh Fred Olse, Norwegia. Kapal ini jauh lebih panjang/tinggi dari menara kembar petronas [1480 ft dibanding 1504 ft]

Features:
Length: 458.45 m or 1,504 ft long
Width: 69 m wide
Height: 30 m tall
Weight: 564,763 tons

11. Airbus A380: Pesawat Penumpang Terbesar
Airbus A380 yang diproduksi oleh Airbus S.A.S. adalah sebuah pesawat dua tingkat, dengan empat mesin yang mampu memuat 850 penumpang dalam konfigurasi satu kelas atau 555 penumpang dalam konfigurasi tiga kelas. Pesawat ini melaksanakan penerbangan perdana pada 27 April 2005 dan akan memulai penerbangan komersial pada akhir tahun 2007setelah ditunda beberapa kali.

11. Antonov An 225: Pesawat Terbesar dan Terberat di Dunia
Antonov An-225 Mriya merupakan pesawat terbesar kedua didunia yang dibuat oleh Perusahaan Antonov. Nama belakang pesawat ini Mriya yang dalam bahasa Ukraina berarti Mimpi atau Inspirasi.
Dahulu pesawat ini digunakan untuk mengangkut pesawat ulang alik Buran menggantikan Myasishchev VM-T. Namun seiring dengan bubarnya Uni Soviet pada tahun 1991 dan proyek Buran yang tidak dilanjutkan lagi tahun 1993 pesawat initerpaksa tidak beroperasi (tidak tampak) selama hampir 8 tahun. Pada tahun 2001, pesawat ini kembali dioperasikan dengan menjadi pengangkut berat yang bernomor penerbangan UR-82060 (yang sebelumnya СССР-82060) sampai sekarang.

sumber : 
http://unikboss.blogspot.com/2010/11/12-mesin-raksasa-yang-pernah-dibuat.html

12 Mesin Raksasa Yang Pernah Dibuat Oleh Manusia

Posted by Akhdaan Agil Ruwahan
26 Feb 2012
1. TUPOLEV TU-144

Pesawat yang mirip dengan Concorde ini adalah pesawat supersonic pertama yang dibuat Rusia yang mencapai kecepatan March 2 (2 kali kecepatan
suara), pesawat yg dijuluki “Concordski” ini begitu cepat namun tertimpa kesialan yg bertubi-tubi, 3 pesawat jatuh salah satunya jatuh ketika beraksi
di Paris Air Show 1973 yg disaksikan beribu pasang mata.
Suatu kecelakaan yg dramatis sehingga pesawat ini akhirnya hanya dijadikan sebagai pesawat pengantar surat oleh pemerintah Rusia, pada tahun 1985
pesawat ini berhenti mengudara.

2.B.O.A.C. de Havilland Comet

COMET merupakan pesawat jet komersial Inggris pertama sekaligus merupakan kebanggan inggris ketika mengudara pertama kalinya pada tahun
1949, tapi sekarang hanya dikenang sebagai pesawat yang sangat tidak aman untuk terbang, dari 114 yang diproduksi 13 diantaranya jatuh karena
cacat produksi karena salah satu material logam dari pesawat itu mudah rusak.

3. H-4 Hercules

The “Spruce Goose” begitu pesawat ini dijuluki adalah pesawat paling pintar sekaligus paling besar namun juga merupakan pesawat paling mubadzir yang
pernah dimiliki pemerintah Amerika. Dengan rentangan sayap yang panjangnya 319 Feet atau sekitar 97 meter pesawat ini rencananya akan
dipakai untuk perang dunia II, namun setelah perang dunia II berakhir pesawat ini belum selesai dibuat, setelah selesai diproduksi pesawat ini hanya
pernah terbang 1 kali saja.

4. LWS-4 Zubr

Zubr merupakan pesawat yang buruk sekaligus tak bermanfaat, selain tidak nyaman ketika terbang juga bisa hancur tanpa peringatan ketika menerima
tekanan udara yang tinggi, tak hanya itu pesawat ini tidak mampu terbang ketika dimuati hanya beberapa dus rokok saja. Pesawat ini pernah terbang
beberapa kali ketika perang dunia II namun tidak pernah terlibat dalam
pertempuran.

5. Christmas Bullet

Nama yang bagus, pesawat yang buruk, Dr. William Christmas melupakan 1 hal ketika mendesain pesawat ini, dia tidak tahu kalau sayap pesawat model
ini butuh penopang alhasil ketika terbang perdana pada tahun 1918 sayap pesawat ini hancur berantakan dan jatuh.

6. Beechcraft Starship

Dengan konstruksi carbon-composite, desain yang unik dan mesin turbo dibelakang, Starship merupakan suatu terobosan baru namun pesawat ini
terlalu lamban, sukar untuk diterbangkan dan sulit untuk di pelihara.
Pesawat ini mengudara pada tahun 1989 tetapi hanya laku beberapa unit
saja dari 53 buah yang dibuat.

7. Hiller VZ-1

Hiller VZ-1 tampak bagus diatas kertas namun tampak jelek diudara. Idenya sederhana saja, sebuah kipas berputar dan putaran itu menghasilkan
dorongan keatas, sementara sang pilot mengendalikan pesawat sambil berdiri.
Departemen pertahanan Amerika jatuh cinta dengan model pesawat ini tetapi
ketika diterbangkan diatas kecepatan 16 Mil/jam pesawat ini sulit dikendalikan bergerak kesana-kemari akhirnya project ini dihentikan pada tahun 1950an.

8. A-12 Avenger II

Pesawat project-nya Departemen pertahanan Amerika ini memakan biaya yang begitu besar dan boros, juga merupakan project paling memalukan di
era 1980an karena sistem radar yang menggunakan bahan composite ini sering tidak berfungsi. Riset untuk memperbaiki kekurangan ini hanya
menjadikan biaya pembuatan pesawat ini melambung tinggi menjadi $165 Juta/unit (sekitar RP. 1,5 Triliun) akhirnya project ini dihentikan oleh Menteri
pertahanan Amerika pada tahun 1991.

9. Royal Aircraft B.E.2

Dengan mesin yang seperti kurang darah, miskin kemampuan manuver dan posisi senapan yang menghalangi pilot. Pasukan Jerman dengan mudah
menembak jatuh pesawat-pesawat ini dalam pertempuran perang dunia I.

10. Boeing XB 15

XB 15 merupakan pesawat terbesar yang pernah dibuat Amerika selain H-4 Hercules, pembom ukuran raksasa ini bahkan ada kamar tidur untuk kru di
bagian sayapnya. Ketika diuji coba pada tahun 1937 pesawat ini tidak mampu terbang lama dan hanya mampu melaju dalam kecepatan 200 mil/jam,
angkatan udara Amerika menghentikan project ini, selanjutnya pesawat ini dimodifikasi dan hanya dijadikan pesawat kargo dengan nama Boeing XB.
Sumber : 
http://unikboss.blogspot.com/2010/10/10-pesawat-terburuk-yang-pernah.html
25 Feb 2012
komik humor

photo lucu

lucu
komik lucu online | Komik Porno Lucu | Kumpulan Komik Lucu

komik lucu online | Komik Porno Lucu | Kumpulan Komik Lucu



sumber : xsteal.blogspot.com/h%/komik-komiklawakan/html

Komik Lawak

Posted by Akhdaan Agil Ruwahan
Tag :, Tag :
24 Feb 2012

Memiliki mobil super mewah bagi selebriti papan atas sangat mudah. Memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi setidaknya mereka memiliki modal untuk mendapatkannya.

Dengan bayaran miliaran rupiah, mobil-mobil indah Porsche, Rolls Royce, hingga Bugatti bisa mereka dapatkan. Hollyscoop.com baru-baru ini merilis mobil-mobil termahal yang dimiliki selebriti dunia. Berikut mobil-mobilnya:

1. Jay Z - Maybach Exelero
 
Maybach Exelero merupakan mobil yang mempunyai performa super tinggi. Dirancang dan dibangun oleh produsen mobil mewah Maybach, dan dikeluarkan pada Mei 2005. Perusahaan ban Bintara

Fulda menggunakan mobil ini sebagai penguji ban lebar generasi baru. Jerman sebagai produsen mobil mewah menciptakan model one-off sebagai interpretasi modern dari mobil legendaris efisien dari 1930an.

Meski pun beratnya mencapai 2,66 ton, mobil ini bisa dipacu hingga 351 km per jam. Sedangkan akselerasi 0-100 km per jam ditempuh dalam 4,4 detik. Exelero menggunakan mesin V12 Twin Turbo 5.908 cc.

Karena itu, tidak heran bila Jay Z rela menghabiskan Rp72 miliar hanya untuk membawa pulang satu unit Maybach Exelero.

2. Birdman - Bugatti Veyron 
 
Rapper Birdman telah menjatuhkan pilihannya pada Bugatti Veyron, meski harus merogoh kocek Rp20 miliar lebih untuk membawa mobil ini. Veyron tidak hanya salah satu mobil Eropa paling mahal di dunia, tetapi juga mobil tercepat di planet ini.

Menggunakan mesin W16 - V8S empat turbocharger bisa menghasilkan tenaga 1.200 hp, sehingga bisa melesat 431 kilometer per jam. Dengan kecepatan setinggi ini, Veyron telah menjadi mobil tercepat di dunia.

Kecepatan 0-100 km per jam ditempuh dalam 2,5 detik, serta kecepatan maksimal hanya ditempuh dalam waktu 55 detik dari keadaan berhenti.

3. Simon Cowell - Bugatti Veyron 
 
Simon mungkin terlihat cerewet saat menjadi juri di American Idol, tapi dia tersenyum ketika dia menunggangi Bugatti. Sebab, dengan mobil ini kecepatan 100 km per jam hanya memerlukan waktu 2,5 detik, dan dia bisa melesat tercepat di dunia.

Untuk memboyong mobil ini ke garasinya, Simon juga harus merogoh kantong hampir sama dengan Birdman.

Simon ternyata juga seorang kolektor mobil. Di garasinya ada juga Ferrari dan Rolls Royce Phantom. Bahkan dia sudah masuk dalam daftar tunggu pemesanan Cabriolet 100EX.

4. Jerry Seinfeld - Porsche 959 
 
Seinfeld dikenal sebagai penggila automotif karena ia memiliki hanggar di Santa Monica Airport, California, Amerika Serikat, yang berisi 46 Porsche yang ia koleksi sejak 1990-an. Satu di antaranya Porsche 959 yang hanya diproduksi 337 unit di seluruh dunia.

Sebab itu, Seinfeld berani merogoh kocek hingga Rp6,3 miliar.

5. Nicolas Cage - Enzo Ferrari 
Nick sempat memiliki Ferrari Enzo seharga Rp6 miliar sebagai koleksi pribadinya. Enzo memiliki mesin F140 Aluminum V12, dan hanya diproduksi sebanyak 399 unit.

Cage terbiasa ngebut setelah lakonnya dalam 'Gone in 60 Seconds'. Dia ketagihan menggunakan mobil balap dalam kehidupan sehari-hari. Sayang mobil sport yang bisa dipacu 349 km per jam itu harus ia jual untuk membayar utang yang membelitnya.
sumber : google

Mobil-mobil Termahal Milik Selebriti Dunia

Posted by Akhdaan Agil Ruwahan
Inilah gambar kejadian-kejadian aneh, unik, lucu, musibah yang pernah terjadi dibeberapa negara di dunia, kejadian-kejadian yang tak terduga oleh pikiran kita, mari kita saksikan gambar dan video berikut:





















sumber: google
Tag :
Kehidupan pribadi mantan pemimpin tertinggi NAZI Adolf Hitler terus diburu orang, masih banyak segi misteri dari Adolf Hitler yang belum terkuak kepermukaan.
Berikut Photo-photo pribadi Adolf Hitler yang belum pernah dipublikasikan. Photo berasal dari kumpulan kumpulan Photo Hugo Jaeger, fotografer pribadi adolf hitler. Hugo mengambil moment ini dari tahun 1936 sampai akhir tahun 1945.

Foto Adolf Hitler Yang Belum Pernah Dipublikasikan 

Hitler berpatroli diantara pasukannya di Jerman pada 1 September, 1938.


Perdana Menteri Inggris Neville Chamberlain (baris depan, kedua kanan) berjalan melewati Nazi yang menjaga kehormatan di perjalanan ke pertemuan dengan Adolf Hitler pada 28 September 1938


Adolf Hitler mengunjungi Pameran Internasional Auto di Berlin pada 17 Feb 1939


Adolf Hitler berbicara di Munich pada tanggal 15 tahun 1923 tentang pemberontakan Beer Hall, di mana Hitler dan anggota Nazi lainnya yang berusaha untuk menggulingkan pemerintah Jerman pada tanggal 8 November, 1938


Hitler menghadiri peluncuran kapal Tirpitz saat pelayaran pertamanya pada 1 April, 1939


Adolf Hitler berbicara dengan beberapa wanita muda saat berjalan di atas kapal pesiar Jerman Robert Ley pada pelayaran pertama pada 1 April, 1939


Adolf Hitler dan Pejabat Nazi pejabat yang hadir dalam Pesta Natal 1941, disaat puncak perang dunia kedua


Julius Schaub, pembantu dan ajudan pribadiaide dan ajudan Hitler, mengamati orang-orang di sekelilingnya pada perayaan 25 Februari, 1939. Setelah terjadi percobaan pemboman pada hitler, scaub diklaim telah terluka dalam pembomanan tersebut.
23 Feb 2012

Seperti yang diketahui bahwa NAZI Jerman suka membuat bangunan-bangunan yang besar dan megah. Prinsipnya mereka ingin diakui sebagai sebuah bangsa yang maju dan memiliki peradaban yang tinggi. NAZI dibawah kepemimpinan Adolf Hitler membangun bangunan megah dengan dilengkapi sarana dan prasarana yang medukung kegiatan militer. Setiap gedung dirancang dengan sistem pertahanan khusus apabila diserang oleh negara lain. Sebelum melihat bangunannya berikut ini adalah profil dari arsitek kebanggaan Adolf Hitler:

Konrad Hermann Albert Speer
Konrad Hermann Albert Speer (19 Maret 1905 – 1 September 1981) adalah seorang arsitek Jerman dan perwira Nazi, arsitek utama Adolf Hitler (1933–1945) dan menteri persenjataan (1942–1945). Ia adalah salah satu terdakwa dalam Peradilan Nuernberg.

Ia belajar teknik arsitektur di Universitas Karlsruhe, München dan Institut Teknologi Berlin dan lulus ujian pada tahun 1927 lalu menjadi asisten Heinrich Tessenow. Ia menghadiri pidato Partai Nazi pada tahun 1930 di balai bir Berlin dan bergabung dengan partai itu pada bulan Januari 1931.

Ia dijatuhi hukuman 20 tahun penjara di Pengadilan Nürnberg, menghabiskan waktu-waktunya di penjara Spandau. Setelah bebas pada tahun 1966, ia menulis beberapa buku, yaitu : Erinnerungen (1969), Spandauer Tagebücher (1975), Der Sklavenstaat (1981)

 
Foto-foto dibawah ini adalah peninggalan jaman Nazi, dan masih ada sampai sekarang

1. Reichstag, German. Jaman Nazi
1. Reichstag, German. Jaman Sekarang
Gedung Reichstag dipakai untuk keperluan propaganda dan ketika Perang Dunia II berkecamuk untuk keperluan militer. Gedung ini juga dipertimbangkan untuk dirubah menjadi sebuah “Menara Flak” (tempat menaruh senjata anti udara dan tempat perlindungan), karena bentuknya yang cukup simetris. Tetapi setelah ditimbang dikatakan tidak cocok.

Gedung ini lalu juga tambah rusak karena serangan udara. Sewaktu Pertempuran Berlin pada 1945, gedung ini menjadi target utama Tentara Merah, meski alasannya kurang jelas. Sebab Reichstag tidak memiliki peran politik, militer atau strategis lagi. Sejatinya, kaum Nazi menelantarkan gedung ini. Foto termasyhur seorang prajurit Tentara Merah Uni Soviet yang mengibarkan bendera Palu-Arit di atap gedung ini, diambil pada 2 Mei 1945, beberapa hari setelah pasukan Tentara Merah merebut gedung ini.


2. Zeppelintribune, Nuremberg. Jaman Nazi
2. Zeppelintribune, Nuremberg. Jaman Sekarang

keterangan:
Lapangan parade di Nuremberg tempat pawai NAZI berlangsung. Tempat ini adalah tempat yang di pakai untuk pembuatan film propaganda NAZI yang berjudul “Triumph of the Will”.

3. Brandenburg Gate, German. Jaman Nazi
3. Brandenburg Gate, German. Jaman Sekarang

Salah satu yang sempat dibuat sebelum pecahnya perang dunia II adalah gerbang Brandenburg yang merupakan poros timur-barat kota Berlin.

4. Berlin Olympia Stadion, German. Jaman Nazi
4. Berlin Olympia Stadion, German. Jaman Sekarang
keterangan:
Tahap pertama dalam rancangan Albert Speer untuk membangun ulang kota Berlin adalah Stadion Olimpiade untuk Olimpiade musim panas 1936 yang dibuat oleh Werner March.

5. NAZI Germany Pavilion, France (sudah tidak ada sekarang)

Germany Pavilion
Paviliun Jerman dalam pameran Internasional di Paris tahun 1937 adalah salah satu maha karya dari Albert Speer. Paviliun tersebut letaknya berseberangan dengan paviliun Uni Soviet. Speer merancang paviliun Jerman dengan bentuk yang sangat megah sebagai kampanye melawan komunisme.

6. Volkshalle, German (Batal karena Perang Dunia II)
Volkshalle atau balai rakyat, yakni sebuah bangunan berkubah seperti Basilika Santo Petrus di Roma. Kubah bangunan tersebut sangat besar dengan tinggi 200m dan diameter sekitar 300m. Akan tetapi bangunan ini gagal dibuat karena pecahnya perang dunia II.

Seandainya NAZI menang perang, maka kota Berlin akan menjadi seperti ini :

Rancangan Kota:
Kota ini adalah impian Adolf Hitler, karena dalam perencanaannya terdapat Teori Nilai Runtuh yang akan meninggalkan bentuk reruntuhan yang estetis dalam jangka ribuan tahunke depan. Reruntuhan tersebut akan menjadi pengakuan kebesaran Dritte Reich atau kerajaan ketiga pimpinan Hitler, seperti halnya simbol kebesaran Yunani dan Romawi yang dilihat dari reruntuhan bangunannya.
sumber:http://unikboss.blogspot.com/2010/11/6-bangunan-megah-bersejarah-peninggalan.html

Blog Archive

Copyright © 2012 Agil Bianconeri -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan